100 Plants to Feed the Bees: Provide a Healthy Habitat to Help Pollinators Thrive

100 Plants to Feed the Bees: Provide a Healthy Habitat to Help Pollinators Thrive

SBMPTN Pada tahun berapakah Yesus disalibkan 2 mati? ​

Pada tahun berapakah Yesus disalibkan 2 mati? ​

Jawaban:

Surat ke-62 (Al-Jumu’ah) memberi tahu kita bahwa hari sholat berjamah yang utama untuk umat Islam adalah hari Jumat. Tetapi Surah al-Jumu’ah pertama-tama memberikan tantangan – yang diterima Nabi Isa (AS) dalam perannya sebagai Al-Masih. Al-Jumu’ah, tepat sebelum menetapkan hari shalat menjadi hari Jumat, menyatakan:

Katakanlah (Muhammad), “Wahai orang-orang Yahudi! Jika kamu mengira bahwa kamulah kekasih Allah, bukan orang-orang yang lain, maka harapkanlah kematianmu, jika kamu orang yang benar.”Dan mereka tidak akan mengharapkan kematian itu selamanya disebabkan kejahatan yang telah mereka perbuat dengan tangan mereka sendiri. Dan Allah Maha Mengetahui orang-orang yang zhalim.

Surat 62 al-Jumu’ah: 6-7

Ayat-ayat dalam Surat al-Jumu’ah ini berarti bahwa jika kita adalah sahabat Allah yang sejati maka kita tidak akan takut mati. Tetapi karena mereka (dan kita) memiliki keraguan tentang seberapa baik amal perbuatan kita, kita menghindari kematian dengan segala cara. Tetapi pada hari Jumat ini, Hari 6 dari minggu terakhirnya, sebagai seorang Yahudi, Isa Al-Masih menghadapi ujian yang tepat ini – dan ia melakukannya dengan memulai dengan doa. Sebagaimana Injil menjelaskan tentang nabi:

37 Kemudian, Isa mengajak Petrus dan kedua anak Zabdi. Ia mulai merasa sedih dan sangat gundah.

38 Lalu, sabda Isa kepada mereka, “Hati-Ku sangat sedih, seperti akan mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah bersama-sama dengan Aku.”

39 Setelah maju sedikit ke depan, Ia sujud dan berdoa, “Ya Bapa-Ku, jika boleh, biarlah cawan minuman ini lalu dari-Ku. Meskipun demikian, janganlah terjadi menurut kehendak-Ku, melainkan menurut kehendak-Mu.”

Penjelasan:

[answer.2.content]